Megawati: Jangan Kesengsem Milih Orang, Dikasih Bansos Langsung Klenger

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat orasi di kampanye Ganjar-Mahfud di Benteng Vasteburg, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat pasangan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu, 10 Februari 2024.

Caleg PKB Cabut Permohonan Sengketa Pileg yang Gugat PDIP

Dalam orasinya Megawati menyinggung soal pemberian bantuan sosial (bansos) yang marak dilakukan menjelang Pemilu 2024. Ia pun mengingatkan agar tidak mudah kepincut jika ada pihak-pihak yang memberikan bansos dan langsung luluh hatinya.

“Jangan kesengsem milih orang: hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kilogram langsung klenger. Ini ibu-ibu,” kata Megawati yang didampingi putrinya Puan Maharani saat orasi di depan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu, 10 Februari 2024.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Ilustrasi, PDI Perjuangan Jawa Timur

Photo :
  • VIVAnews/Nur Faishal

Kemudian, Ketua Umum PDIP menyampaikan pandangannya bahwa pemberian bansos seperti berar 10 kilogram hanya untuk menyenangkan hati ibu-ibu dan penerima bansos.

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

Petugas KPPS memperlihatkan suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

“Tahu nggak rakyat kita berapa banyak? Katanya sekarang itu menuju 270 juta lho. Pertanyaan saya, kalau setiap orang dapat 10 kilo, ibu-ibu lha mikir, apa itu hanya menurut saya itu gula-gula. Hanya supaya kalian kesengsem terus oh iyo wong iku apik banget ya,” ujar dia.

Lantas Mega menyinggung terkait harga beras yang sedang naik tetapi ada orang yang bisa bagi-bagi beras dengan gratis. Ketua Umum PDIP itu pun menanyakan terkait asal muasal uang untuk membeli beras dalam jumlah cukup besar untuk pembagian bansos.

“Sekarang kan pada ngelur, ibu harga beras tambah naik. Lhoh kok ada orang yang bisa bagi-bagi seperti itu. Pertanyaan saya yang juga pernah menjadi Presiden Republik Indonesia, uangnya itu beli dari mana, dari mana? Negara. Lho kok kesengsem hanya dikasih gitu langsung milihnya yang ngasih besar itu nanti kita pilih. Padahal pemilu ini hanya proses untuk mencari pemimpin yang benar. Siapa itu?,” ucap Mega yang dijawab serentak ribuan pendukungnya dengan menyebut nama Ganjar-Mahfud.

Mega pun menagih janji kepada massa yang hadir untuk mencoblos pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024, 14 Februari 2024. 

“Kalau bohong sama ibu terus bagaimana? Sebuah janji aet9nya kamu juga janji kepada siapa? Kepada Alah SWT karena kita sudah diberi kesempatan dnegan pemilu ini untuk memilih pemimpin yang terbaik supaya bisa yang namanya Indonesia makin baik dan rakyatnya dicintai,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya