Jubir Prabowo Diintimidasi Usai Tepis Hoaks Korupsi Pesawat Mirage Bekas Qatar

TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus capres nomor urut dua Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku menerima ancaman intimidasi melalui pesan Whatsapp. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Ancaman itu diterima Dahnil usai menepis berbagai fitnah dan hoaks terhadap tudingan dugaan korupsi pembelian pesawat Mirage 2000-5 bekas Qatar. Dugaan korupsi ini menyeret nama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Prabowo Subianto.

"Kami menyampaikan soal ancaman terhadap Bung Dahnil, dikirimkan kepada handphone beliau. Intinya meminta Pak Dahnil untuk tidak berbicara ke media massa terkait klarifikasi beliau terkait fitnah atau hoaks soal (dugaan korupsi) pembelian pesawat Mirage," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2024. 

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman (tengah) dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Habiburokhman lantas membacakan ancaman intimidasi yang diterima Dahnil. Dalam ancamannya, Dahnil diminta berhenti bicara dan memberikan klarifikasi terkait korupsi pesawat Mirage 2000-5. 

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Jika tidak, maka oknum pengancam itu akan membuka data dan kartu AS dari Dahnil ke publik.

"Saya bacakan, (pukul) 01.37, artinya jam setengah dua malam hari ini. 'Sudahlah Dahnil, kamu lebih baik diam saja. Berhentilah klarifikasi masalah korupsi bosmu. Masyarakat Indonesia harus tahu korupsi pesawat bekas. Kalau masih sayang dirimu, janganlah lagi muncul di media massa manapun itu. Kami bisa berbuat apapun asal kamu tahu saja, kami punya semua data dan kartu AS-mu. Ini peringatan terakhir, camkan'," kata Habiburokhman membacakan pesan ancaman intimidasi yang diterima Dahnil.

Di sisi lain, Dahnil membenarkan bahwa pesan ancaman itu diterimanya usai intens memberikan klarifikasi atas tudingan korupsi pesawat tempur Mirage 2000-5. 

Kemudian, muncul pesan ancaman berupa intimidasi itu. Dahnil mengaku ancaman itu cukup mengganggu dirinya di tengah upaya menepis hoaks dan fitnah terhadap Prabowo.

"Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada tim hukum melalui Bang Habib untuk tidak didiamkan agar diproses secara hukum karena terus terang pelaku intimidatif seperti ini tidak boleh dibiarkan karena mengganggu proses demokratisasi kita," ucap Dahnil. 

Prabowo Subianto bersama Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak

Photo :
  • IG Dahni Anzar Simanjuntak

Dahnil menyebut, oknum pengancam itu menggunakan nomor luar negeri untuk mengirimkan pesan ancaman intimidasi. Pihaknya pun akan menempuh jalur hukum untuk mengusut pengancaman ini.

"Nomornya bukan nomor lokal, tapi nomor luar negeri. Kami serahkan sepenuhnya kepada proses hukum karena saran dari tim hukum itu, nomor itu kita hidden dulu nanti kita serahkan kepada proses hukum," tandas Dahnil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya