Fadli Zon Minta Masyarakat Lihat Semua Medsos Calon Wakil Rakyat yang Dipilih, Ini Alasannya

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Anggota DPR RI, Fadli Zon berharap masyarakat cermat dalam memilih calon wakil rakyat. Sebab, anggota DPR RI memiliki tiga fungsi yang sangat penting, yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, salah satunya mencermati melalui sosial media.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“Dari platform sosial media para calon bisa kita lihat, apa pikirannya, apa pendapatnya, apa sikapnya terhadap masalah-masalah tertentu terhadap hal-hal tertentu, terhadap isu-isu dan topik-topik yang spesifik, itu bisa kita lihat dari platform Instagram, X (Twitter), di Facebook, di YouTube atau di TikTok," kata Fadli Zon, Selasa, 13 Februari 2024.

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Selain membuat UU bersama Pemerintah, kontrol eksekutif hingga APBN bersama Pemerintah, Politikus Gerindra itu juga mengingatkan anggota DPR RI memiliki fungsi representasi memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili di daerah pemilihan masing-masing.

“Misalnya saya dari Kabupaten Bogor, tapi kita juga bukan hanya memperjuangkan aspirasi dari daerah pemilihan kita. Kita mewakili rakyat Indonesia di DPR RI,” ujarnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Fadli menambahkan, masyarakat juga perlu diberikan pemahaman dan edukasi politik secara lebih spesifik lagi. Misalnya, dalam Diplomasi Parlemen ia selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP DPR RI) merupakan vocal point dari Diplomasi Parlemen baik secara internasional, regional, maupun bilateral.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

"Sehingga masyarakat Indonesia semakin bijak memilih, khususnya dalam kontestasi Pileg mendatang. Supaya suara rakyat betul-betul dapat terwakili di rumah rakyat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya