Lewati Medan Terjal, Polres Rokan Hulu Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil

Proses Pendistribusian Logistik Pemilu di Rokan Hulu (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Riau – Proses distribusi logistik pemilu di daerah terpencil Kabupaten Rokan Hulu, Riau, kembali menemui tantangan serius. Kerusakan akses jalan yang parah di Kecamatan Rokan IV Koto mengharuskan petugas pemilu mengambil langkah ekstra guna memastikan logistik Pemilu sampai ke tujuan.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Jalan rusak dan berlumpur menjadi penghalang bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rokan IV Koto, Polsek setempat, dan TNI, yang menyalurkan logistik Pemilu ke beberapa desa di wilayah tersebut, seperti Desa Cipang Kiri Hulu, Tibawan, Cipang Kiri Hilir, dan Cipang Kanan.

Kendati dihadapkan dengan kendala yang cukup besar, semangat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini menjadi komitmen nyata Anggota Polri dan TNi serta Penyelenggara Pemilu, meskipun harus dihadapkan dengan medan yang sulit. 

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Seperti saat menyalurkan logistik ke Desa Cipang Kiri Hulu. Petugas Kepolisian, PPK bersama masyarakat setempat bahu-membahu memikul logistik Pemilu dari mobil pengangkut yang terjebak di jalanan berlumpur ke kendaraan milik warga. Untuk menuju desa tersebut, Petugas harus menempuh perjalanan sejauh 45 KM dengan waktu tempuh mencapai 2 jam, melewati jalan tanah berlumpur setelah kena hujan.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono membenarkan adanya kendala dalam pendistribusian logistik Pemilu ke empat desa tersebut akibat rusaknya infrastruktur jalan kabupaten. Namun, meski demikian ia memastikan semua logistik telah berhasil di distribusikan dengan aman, tanpa mengalami kerusakan.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

"Alhamdulillah, meskipun dihadapkan dengan kendala medan yakni kerusakan akses jalan, seluruh logistik dapat didistribusikan dengan baik tanpa ada kerusakan," kata Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, pada Selasa, 13 Februari 2024.  

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono berkunjung ke Desa Bangun Purba

Photo :
  • Dok. Istimewa

Kapolres juga memberi apresiasi terhadap Polsek Rokan IV Koto dan PPK Rokan IV koto atas dedikasi dalam memastikan keamanan distribusi logistik Pemilu. 

"Saya ingatkan kembali kepada seluruh personel, Logistik Pemilu ini merupakan nyawa pemilu kita. Jadi harus benar-benar dipastikan keamanannya. Jangan sampai rusak sehingga menjadi masalah saat hari pemungutan dan penghitungan suara," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya