Ahok Nyoblos di Pemilu 2024, Suara Rakyat untuk Kebenaran dan Keadilan Sosial

Potret Ahok dan keluarga nyoblos
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA – Hari ini, Rabu 14 Februari 2024, menjadi momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia karena dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu), sebuah proses demokrasi yang di mana rakyat memilih pemimpin dan wakilnya serta wakil-wakil legislatif. Proses Pemilu ini diatur sedemikian rupa untuk memberikan kebebasan kepada rakyat dalam menentukan nasib bangsa secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber), jujur, dan adil (Jurdil).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah satu partisipan yang turut menggunakan hak pilihnya adalah Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih akrab disapa Ahok. Mantan Komisaris Utama Pertamina tersebut membagikan momen berharga ini melalui unggahan Instagram, menunjukkan dirinya bersama keluarga berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos.

Potret momen Ahok dan keluarga nyoblos

Photo :
  • Instagram @basukibtp
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Dalam unggahan tersebut, Ahok tidak hanya membagikan momen pribadinya, tetapi juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia mengajak semua orang untuk menggunakan hak pilihnya demi mewujudkan kebenaran dan keadilan sosial bagi bangsa Indonesia.

"Ayo semangat pagi-pagi datang ke TPS! Kami sudah memakai kesempatan ini untuk mewujudkan kebenaran dan keadilan sosial bagi bangsa dan negara kita," tulis Ahok di akun Instagramnya @basukibtp pada Rabu, 14 Februari 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Potret Ahok dan keluarga nyoblos

Photo :
  • Instagram @basukibtp

Ahok juga mengingatkan pentingnya tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi. "Jangan sia-siakan kesempatan berharga kita," tandasnya.

Reaksi dari netizen yang mengomentari unggahan Ahok pun bermacam-macam. Beberapa di antaranya menyatakan telah menggunakan hak pilihnya dengan dan memberikan dukungan untuk Ahok.

Namun, ada juga netizen yang mengungkapkan kesulitan dalam proses pemilihan karena aturan yang dianggap terlalu ribet. Beberapa netizen mengeluhkan aturan yang dianggap semakin rumit, terutama bagi mereka yang memiliki KTP luar daerah. 

Sebagai informasi, Ahok sendiri merupakan tim sukses dari pasangan calon (paslon) nomor urut 03, Ganjar-Mahfud. Sehingga ia berpose sambil menunjukkan jari metal (tiga jari). 

Komentar Netizen

“Sy Uda nyoblos tadi.”

“Keren pakk.”

“Gabisa pak gegara aturan skrg yg makin ribet! Buat kita yg KTP luar daerah pada gak bs nyoblos. Masak iya harus pulkam dlu g ada duit, padahal kalo dlu msh bs pake KTP doang. Skrg sistemnya makin ancur kek gini. Banyak banget yg suaranya terbuang sia2 bukan krn golput tapi karna aturan yg sistemnya payah banget gini.”

“Sehat selalu pak.. wlu kita beda pilihan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya