Megawati Soekarnoputri: Jangan Takut, Jangan Ragu, Pilih Dengan Hati Nurani

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nyoblos di TPS Kebagusan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam memilih pemimpin masa depan untuk Indonesia. Hal tersebut disampaikan Megawati usai menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 053, Jalan Kebagusan IV, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Hari ini saya bersama keluarga besar saya telah melaksanakan tugas yang memang seharusnya dilakukan melalui konstitusi kita yaitu pemilihan umum," ujar Megawati di TPS 053, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024. 

Presiden Republik Indonesia ke-5 itu juga mengajak masyarakat untuk memilih memimpin dengan hati nurani. Ia juga meminta masyarakat agar tidak ada keraguan dalam memilih pemimpin.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hal ini adalah hak mereka ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang. Dengan demikian maka jangan takut, jangan juga ragu, pilihlah dengan hati nurani," katanya. 

Lebih lanjut, Megawati mengatakan pemilu hanya sarana sementara untuk mencari sosok pemimpin. Ia juga berpesan untuk memilih pemimpin yang bisa mengayomi seluruh rakyat Indonesia. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Karena pemilu ini sebenarnya hanya sarana sementara untuk mencari seorang pemimpin bagi negara kita, supaya dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia yang kita cintai dan pemimpin itu seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia di manapun juga mereka berada, tolong diingat," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS sekitar di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati pamer salam metal bertinta usai mencoblos. 

Pantauan VIVA di lokasi, Megawati berjalan ke dalam bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Sekitar kurang lebih 5 menit lamanya Megawati habiskan dalam bilik suara. 

Setelah itu, Megawati pun keluar dari bilik suara tersebut. Dia tampak memamerkan salam metal dengan kelingking yang sudah bertinta sebagai tanda menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. 

Megawati terlihat didampingi oleh anak-anak serta cucunya saat melakukan pencoblosan. Ada ketua DPR RI sekaligus ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Mohammad Rizki Pratama hingga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dari data yang ada, daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 053 berjumlah 284 orang. Sementara itu, daftar pemilih tambahan (DPTb) berjumlah 16 orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya