Cak Imin Sebut Belum Ada Pembicaraan Putaran Kedua dengan Ganjar-Mahfud

Muhaimin Iskandar Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum menjalin komunikasi dengan kubu 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengenai kemungkinan adanya putaran kedua Pemilu Presiden (Pilpres). 

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Pasalnya, kubu Anies Baswedan-Cak Imin sering dikait-kaitkan sedang ada kedekatan dengan Ganjar-Mahfud. 

"Terus terang sampai hari ini, kita belum ada satu pun pembicaraan soal babak kedua," ujar Cak Imin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum PKB ini menekankan bahwa saat ini dia dan capres pasangannya Anies Baswedan masih fokus menunggu perolehan suara di putaran pertama Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menjalin komunikasi dengan tim pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Jadi, tim hukum kami memang sudah membangun komunikasi. Saya sendiri pernah bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla, di mana beliau juga sangat mengkhawatirkan terhadap kecenderungan pemilu yang sepertinya sudah bergeser, tidak lagi menempatkan rakyat yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

"Jadi komunikasi di dalam menghadapi intimidasi itu telah dilakukan, antara paslon 1 dan 3, melalui tim kampanye nya masing-masing," sambungnya.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Sementara itu, Ganjar meminta semua pihak bersabar. Sebab terus berkomunikasi dengan semua pihak. "Oh sabar, kita komunikasi sama semuanya," ujar Ganjar di kawasan Senayan, Minggu 14 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya