Usai Nyoblos, Airlangga Hartarto Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan dirinya optimis untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran Rakabuming Rakan dalam satu putaran dalam Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan dirinya optimis untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran Rakabuming Rakan dalam satu putaran dalam Pemilu 2024.

Bamsoet Sebut Kemungkinan Caketum Golkar Lebih dari 4 Orang pada Munas 2024

Airlangga mengatakan, dirinya juga akan memantau langsung hasil penghitungan suara dalam Pemilu yang digelar pada Rabu 14 Februari 2024 hari ini. 

"InsyaAllah (optimis menang satu putaran) kita tunggu hari ini," ujar Airlangga usai nyoblos di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Airlangga mengatakan dirinya akan nonton bareng (nobar) penghitungan quick count yang akan digelar siang nanti bersama dengan Prabowo Subianto Capres Nomor Urut 02.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Airlangga menjelaskan, optimis menang pasangan Prabowo-Gibran berdasarkan hasil-hasil survei yang dilakukan sebelum hari pencoblosan.

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Namun Airlangga tidak mau berjumawa atas hal tersebut dan menunggu hasil resmi terkait penghitungan suara tersebut.

"Dari berbagai survei sebelum pemilu sekali putaran itu keliatan, tetapi sekali lagi bahwa suara itu ditentukan di kotak pemilu, jadi kita tunggu saja hasil pemilu dan juga karena pemilu ini kan ada Pilpres ada Pileg, ada pemilihan DPD jadi diharapkan juga masyarakat menunggu hasil resmi," ujarnya.

Airlangga pun mengimbau  agar masyarakat juga bisa bersabar untuk menunggu hasil perhitungan suara. 

"Jadi artinya hasil resmi yang menentukan keputusan daripada hasil Pemilu, jadi sabar sabar lah masyarakat," ujarnya. 

Saat datang ke lokasi TPS 05 Melawai Jaksel, Airlangga terlihat turun dari mobil Toyota Majesti berpelat nomor B 1269 ZZH bersama sang istri, Yanti K. Isfandiari dan anak perempuannya, Latascha. Ketiganya tiba sekira pukul 09.56 WIB dengan kompak menggunakan baju berwarna putih.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 05, Melawai Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Alhamdulillah sehat. Hujan dari semalam, pertanda tidur enak," uje Airlangga di lokasi sebelum mencoblos.

Airlangga mengatakan, dirinya mengajak putrinya Latascha untuk pertama kalinya berkontribusi dalam ajang pesta demokrasi tersebut.

"Datang sama istri dan anak, ini (anak) pertama kali milih ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya