Paslon Prabowo Berjaya di TPS Gibran Mencoblos

Penghitungan suara presiden dan wakil presiden di TPS 034 Manahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Pencoblosan di TPS 034 Manahan Solo, tempat cawapres Gibran Rakabuming Raka rampung dan langsung dilakukan penghitungan suara. Berdasarkan hasil penghitungan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran berjaya. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Berdasar pantauan VIVA, petugas KPPS TPS 034 Manahan melakukan penghitungan suara pada pukul 13.35 WIB. Prosesi penghitungan dimulai dengan membuka kotak suara presiden dan wakil presiden disaksikan para saksi.

Lantas surat suara satu per satu dikeluarkan dari kotak suara untuk mengetahui jumlah suara pasangan presiden dan wakil presiden yang dipilih. Kemudian surat suara itu dibentangkan dan ditunjukkan kepada para saksi untuk mengetahui pasangan yang dicoblos.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Prabowo Nyoblos di TPS 033 Bojong Koneng, Pose Salam Dua Jari

Photo :
  • Istimewa

Sejak awal penghitungan, pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran mendominasi saat awal penghitungan suara dimulai. Penghitungan yang dilakukan sekitar 25 menit, ternyata Prabowo-Gibran menang telak dibandingkan perolehan suara pasangan capres-cawapres lainnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya mencoblos di TPS 034 Manahan, Solo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

“Untuk paslon 1 tercatat 6 suara. Paslon 2 tercatat 110 suara dan paslon 3 tercatat 53 suara. Sedangkan surat suara tidak sah 2 kertas suara. Jadi total 171 suara,” ucap Ketua KPPS TPS 034 Manahan, Heru Mawanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya