Anies-Cak Imin Menang di TPS Megawati Nyoblos, Ganjar-Mahfud Posisi Buncit

Kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menang di TPS 053 di Jalan Kebagusan IV, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lokasi TPS 053 merupakan tempat Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan keluarganya mencoblos. 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Menurut form C1 yang ada di TPS tersebut, tampak pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di urutan buncit.

Dilihat VIVA pada Rabu, 14 Februari 2024, pasangan AMIN meraih perolehan 113 suara. Diikuti duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dengan 76 suara, dan Ganjar-Mahfud 67 suara. Sementara, untuk surat suara tidak sah terdapat 3 lembar. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dokumentasi PDIP

Sebelumnya diberitakan, pentolan PDIP Megawati Soekarnoputri bersama putra putrinya gunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 053, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Megawati ditemani Puan Maharani hingga Prananda Prabowo. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Pantauan VIVA di lokasi, Megawati tampak mengenakan pakaian berwarna putih dengan celana panjang berwarna merah. 

Megawati didampingi oleh anak-anak saat melakukan pencoblosan. Terlihat ketua DPR RI Puan Maharani, Prananda Prabowo, Mohammad Rizki Pratama, dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Megawati berharap agar Pemilu 2024 tak ada kecurangan.

"Jadi, saya sangat berharap bahwa Pemilu pun yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan," kata Megawati kepada wartawan di Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Dia mengaku dapat berita soal berbagai dugaan intimidasi jelang Pemilu 2024. Maka itu, Presiden ke-5 RI itu juga menaruh harapan agar masyarakat turut mengawasi jalannya Pemilu agar berjalan dengan damai, jujur dan adil.

"Ingat di konstitusi kita disebut setiap warga negara di manapun mereka berada itu mempunyai hak yang sama di mata hukum. Saya mendapatkan banyak berita bahwa banyak mereka yang seharusnya mampu untuk ikut mencoblos itu sepertinya tidak diberi kesempatan," kata Megawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya