Hitung Cepat Litbang Kompas Unggulkan Prabowo-Gibran di Atas 50 Persen

Prabowo Subianto Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

Jakarta – Hitung cepat atau quick count pada Pilpres 2024 ini, juga dilakukan oleh Litbang Kompas. Seperti beberapa lembaga yang melakukan hal serupa, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, unggul jauh dari Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Gerindra Harap Ada Titik Temu Setelah Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi

Dikutip VIVA dari laman instagramnya, hitung cepat Litbang Kompas yang kemudian ditampilkan dalam waktu 15.34 WIB dengan sampel masuk 50,75 persen, Prabowo-Gibran mencapai 59,85 persen.

Gibran Rakabuming Raka Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim
Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Untuk nomor urut kedua ada pada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan suara mencapai 22,85 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD, meraup 17,30 persen.

Angka elektabilitas dengan keunggulan Prabowo-Gibran ini, juga serupa dengan lembaga-lembaga lainnya. Seperti LSI Denny JA, Poltracking, Indikator, CSIS, Voxpol Center dan Kedai Kopi, juga hasilnya untuk keunggulan Prabowo-Gibran di atas 50 persen.

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap
Anis Matta dan Prabowo Subianto

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Setelah Partai Gelora menolak Partai Keadilan Sejahtera atau PKS masuk koalisi Prabowo-Gibran, sejumlah partai di dalam koalisi menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024