Cerita Politisi Gerindra Dukung Prabowo, Ucapan Mendiang Sang Ibu Jadi Kenyataan

Prabowo Subianto dan Angga Raka Prabowo
Sumber :
  • Instagram @anggarakaprabowo

VIVA – Politisi Partai Gerindra, Angga Raka Prabowo berbagi kisah tentang ibunya yang pernah mengucap bahwa Prabowo Subianto suatu saat akan menjadi presiden

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Nama panjangnya itu rupanya ada kaitannya dengan sosok Prabowo. Seperti apa kisahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Nama terinspirasi dari Prabowo Subianto

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Prabowo Subianto dan Angga Raka Prabowo

Photo :
  • Instagram @anggarakaprabowo

Rupanya ibu Angga Raka ini sangat mengidolakan sosok Prabowo Subianto, sehingga nama belakang Angga disematkan nama Prabowo, yakni Angga Raka Prabowo. Tahun 2008, ia akhirnya bisa bekerja di Partai Gerindra. Dan saat itulah ia pertama kali bertemu dengan Prabowo Subianto.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Tahun 2010, ibu Angga divonis kanker. Enam bulan kemudian, yaitu tahun 2011 ia meninggal dunia. Tiga hari sebelum meninggal, sang ibu bangkit dari koma. Malam harinya, sang ibu berkata kepadanya jika suatu saat Prabowo akan menjadi Presiden.

Ucapan inilah yang kemudian membuat Angga terus berjuang di setiap pencalonan Prabowo sejak 2014 dan 2019. Jika tahun 2024 ini Prabowo menang, ucapan sang ibu menjadi kenyataan.

“Itu yang dari dulu dalam setiap pilpres saya perjuangin dan nantikan. Saya mau buktikan ucapan akhir ibu saya, karena dari semua hal yang beliau ucapkan tinggal yang Prabowo jadi presiden saja. Jika 2024 ini kehendak rakyat dan takdir Tuhan memutuskan Pak Prabowo jadi presiden, alhamdulillah semua ucapan ibu saya sebelum meninggal terwujud semua,” kata Angga saat dihubungi VIVA, Rabu, 14 Februari 2024..

Quick count paslon nomor urut 2 unggul

Prabowo Subianto Nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian

Diketahui bahwa di berbagai survei, hasil quick count paslon nomor urut 2 unggul jauh dari pesaingnya. Prabowo-Gibran berhasil memperoleh suara lebih dari 50 persen. Angga Raka pun lega dan bersyukur atas hasil tersebut.

“Alhamdulillah. Kepercayaan rakyat kepada pak Prabowo, perjuangan beliau selama ini diterima rakyat. Rakyat ingin adanya keberlanjutan dari Pak Jokowi dan Presiden-presiden sebelumnya,” ujarnya.

Jejak karier

Prabowo Subianto dan Angga Raka Prabowo

Photo :
  • Instagram @anggarakaprabowo

Tahun 2012 Angga Raka menjadi bagian dari tim media Prabowo Subianto. Tahun 2014 ia menjadi sekretaris pribadi Prabowo Subianto sampai 2017. Hingga sampai saat ini, ia masih dipercaya untuk mengurus media partainya.

Sejak Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, Angga fokus menangani media Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Untuk saat ini, di Partai Gerindra ia menjabat sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) dan Ketua Badan Komunikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya