TPN Ganjar-Mahfud Buka Peluang Bertemu Kubu Anies-Cak Imin

Andi Widjajanto
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Andi Widjajanto mengatakan bahwa pihaknya berpeluang untuk melakukan pertemuan dengan kubu 01, Anies Baswedan dan Cak Imin.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Kalau kepentingan nya sama (dengan 01) tentang mengawal demokrasi (maka) akan ada pertemuan-pertemuan itu," kata Andi kepada wartawan, pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Seperti yang berkali-kali disebut Mas Ganjar dan Pak Mahfud, Pemilu 2024 ini lebih besar dari sekadar memenangkan Mas Ganjar dengan Pak Mahfud, tapi memastikan konsolidasi demokrasi terjaga," tambahnya.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto.

Photo :
  • Dokumentasi Lemhanas.

Sebelumnya, Andi juga menuturkan bahwa pihaknya masih mengamati adanya kejanggalan atau kecurangan pada Pemilu 2024. Hal itu ia sampaikan saat hasil hitung cepat menunjukan indikasi tidak adanya putaran kedua, seperti survei internal yang dikeluarkan kubu Ganjar-Mahfud.

Ganjar Tegaskan Jadi Oposisi Mewakili Pribadi: Kalau Partai Akan Memutuskan Saat Rakernas

"Tiga hal, satu kami masih mengamati laporan-laporan, anomali-anomali, kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam Pilpres," ucap Andi.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memastikan bahwa Pemilu 2024 ini berjalan demokratis dan tetap menunggu hasil final yang nantinya akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Fokus kami adalah memastikan Pemilu ini memang berjalan demokratis. Tapi tentunya hasil finalnya menunggu dari perhitungan manual yang nanti akan difinalisasi bareng-bareng antara 01, 02, 03, di akhir Maret 2024."

Tiga Paslon Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA

Mengenai hasil Quick Count yang saat ini berjalan dan dimenangkan oleh Prabowo-Gibran, Ari tidak terlalu memusingkan hal tersebut, sebab pihaknya akan mengamati laporan-laporan yang ada terkait isu kecurangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya