GMKI: Siapa pun yang Menang Pemilu Harus Hormati yang Kalah, Jaga Persatuan

Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tahapan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilu termasuk Pilpres 2024 sudah digelar di berbagai wilayah Tanah Air pada Rabu, 14 Februari 2024. Hitung cepat atau quick count pun sudah dirilis lembaga survei.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Terkait itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gulton menyerukan semua pihak termasuk masyarakat untuk bisa menghormati hasil pemilu. Masyarakat diimbau bisa tetap menjaga persatuan bangsa.

“Saya selaku Ketua Umum GMKI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghormati keputusan hasil pemilu, dan tetap menjaga persatuan serta mengawal pemilu damai," kata Jefri, Rabu, 14 Februari 2024.

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

Ketua GMKI Jefri Gultom

Photo :
  • istimewa

Dia menuturkan kalah menang dalam kontestasi pemilu adalah yang wajar. Namun, bagi yang menang mesti bisa memperlihatkan sikap hormat.

Ditinggal Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo, Anies: Kita Masih Jalan Sama-sama Kok

Jefri bilang penting untuk menjaga persatuan bangsa.

“Siapa pun yang kalah nanti harus menghormati hasilnya dan siapa pun yang menang harus menghormati yang kalah juga. Tetaplah bersatu demi bangsa dan negara kita yang lebih baik," tutur Jefri.

Lebih lanjut, dia menaruh harapan agar pemilu bisa berjalan damai apapun hasilnya.

"Harapan kita semua. Pemilu ini harus berjalan damai apapun hasilnya, yang terpenting semangat kita membangun bangsa," jelas Jefri.

Pun, dia menambahkan dalam kontestan pilpres, semua kandidat adalah putra terbaik bangsa. Ia mengimbau lagi agar semua pihak mesti berbesar hati dengan apapun hasil pemilu.

“Jadi, kita semua harus berbesar hati dengan apapun hasil pemilu nanti setelah resmi di umumkan oleh KPU. Semua prosesnya harus kita hormati dan kita tunggu bersama," tutur Jefri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya