Prabowo-Gibran Kalah di TPS Tempat Erick Thohir Mencoblos

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), berada di peringkat teratas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, tempat Menteri BUMN Erick Thohir mencoblos.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Berdasarkan hasil perhitungan suara di TPS 17, Ganjar-Mahfud menduduki peringkat pertama dengan meraih 85 suara atau sekitar 34,69 persen dari total suara sah.

Erick Thohir jalan kaki menuju GBK karena ramainya massa pendukung Prabowo-Gibra

Photo :
  • Dok. Istimewa
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Menyusul di tempat kedua yakin paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang meraih 79 suara atau 32,24 persen. 

Sementara itu, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hanya berselisih 1 angka dengan perolehan suara Anies-Muhaimin, yakni 78 suara atau 31,83 persen. 

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Adapun total suara sah di TPS 17 Kebon Baru tersebut mencapai 245 suara. Hasil perhitungan suara telah disahkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 2 saksi dari paslon nomor 1 dan nomor 3. Sedangkan saksi dari paslon 2 justru tidak hadir di TPS itu.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah kegiatannya melakukan pemungutan suara di TPS 17 Kebon Baru.

Erick datang ke TPS 17 mengenakan celana jeans warna biru donker yang dipadu kaos dan jaket warna hitam. Dia didampingi istrinya, Elizabeth Tjandra, yang juga mencoblos di TPS tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya