Dewan Pakar TKN: Prabowo-Gibran Menang di 35 Provinsi, AMIN 3 Provinsi, Ganjar-Mahfud Nihil

Prabowo Subianto saat nyoblos Pilpres 2024
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

Mataram – Duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di atas angin dengan data keunggulan sementara di quick count dan situs kawalpemilu.org. Menurut Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Taufan Rahmadi pasangan jagoannya itu menang di 35 provinsi.

Prabowo: Dihina, Diremehkan dan Difitnah Itu Bagian dari Kehidupan

Taufan menyampaikan demikian dengan merujuk data dari situs kawalpemilu.org. Ia menyebut kemenangan Prabowo-Gibran di 35 provinsi.

“Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di 35 Provinsi se-Indonesia dengan presentase kemenangan akumulatif sebesar 53.62 persen," kata Taufan, Rabu, 14 Februari 2024.

Dukung Ide Presidential Club Prabowo, Heikal: Insya Allah Silaturahmi Para Presiden akan Terjalin

Dia bilang hasil kemenangan duet Prabowo-Gibran berdasarkan upload C dengan hasil hingga per pukul 18.00 pada laman kawalpemilu.org. "Sebanyak 95.186 TPS di seluruh Indonesia dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN),” lanjut Taufan.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Taufan Rahmadi (ist)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)
Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Taufan mengatakan statistik yang ada sebagian besar tempat kemenangan Prabowo-Gibran malah berasal dari daerah yang sebelumnya diprediksi akan kalah.

“Jika dilihat dari statistik sebaran upload C-Hasil dari laman tersebut maka rata-rata Prabowo-Gibran meraih kemenangan di daerah yang sebelumnya di prediksi akan kalah, seperti di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah dan Banten," ujar Taufan.

Pun, ia menyebut untuk di Pulau Jawa, duet Prabowo-Gibran hanya kalah dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di DKI Jakarta.

"Sementara ini di Pulau Jawa Prabowo-Gibran hanya kalah dengan pasangan Anies-Muhaimin di DKI Jakarta dengan selisih 1,20%,” sebut Taufan.

Bahkan, untuk luar Jawa, menurut dia, suara Prabowo-Gibran terus mendominasi mengalahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Untuk Luar pulau Jawa, Prabowo-Gibran begitu mendominasi terutama di Pulau Sumatera. Dari 10 Provinsi di Pulau Sumatera Prabowo-Gibran hanya kalah di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat,” kata dia.

Lebih lanjut, di provinsi yang seperti Sulawesi Selatan atau Sulsel yang identik dengan pendukung Anies-Muhaimin, pasangan Prabowo-Gibran lagi-lagi menang. Di Sulsel, daerah tersebut identik dengan Partai Nasdem serta eks Wapres RI Jusuf Kalla alias JK yang jadi barisan pendukung Anies-Muhaimin. "Di sini Prabowo Gibran unggul tipis 1,05 persen,” ujarnya.

Dia mengaku pede Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. Menurut dia, suara akan terus bertambah hingga hasil perhitungan cepat selesai nanti. “Jika melihat jumlah TPS yang masuk, kemungkinan data ini hanya akan bergerak 2-3 persen hingga akhir," kata Taufan.

Taufan optimis kemenangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran hanya tinggal menunggu waktu.

"Menurut regulasi yang tertera pada UU Pemilu Tahun 2017 pasal 416 Ayat 1 Pasangan Calon yang peroleh suara lebih dari 50 persen dari jumlah suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden paling sedikit 20% di 1/2 (Setengah) Provinsi di Indonesia,” kata dia.

“Artinya bisa disimpulkan bahwa Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres dengan satu putaran,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya