Prabowo: Saya Kaget Presiden SBY Jalan Kaki 7 KM Demi Hadiri Kampanye Prabowo-Gibran

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengaku kaget saat mengetahui Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jalan kaki sejauh 7 kilometer (km) demi menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 10 Februari 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Hal itu diungkap Prabowo saat menyampaikan orasi politik dalam acara nobar quick count di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024. 

"Saya kaget presiden Indonesia ke-6 jalan kaki tujuh kilometer, jalan kaki, luar biasa, penghormatan," kata Prabowo di depan ribuan pendukungnya.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Pidato Prabowo-Gibran Mengawal Suara Rakyat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Usai memuji SBY yang rela turun gunung dan jalan kaki demi memberikan dukungan, Prabowo melanjutkan orasi politiknya.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Prabowo meminta seluruh masyarakat untuk melihat ke depan. Sebab, bangsa yang hebat menurutnya adalah mereka yang selalu melihat dan menyongsong masa depan. 

"Saya mengajak mari kita lupakan kata-kata kasar, di antara saudara bertengkar biasa, tapi bertengkar jangan menjadi perpecahan yang lama-lama. Di seluruh tempat yang kami datangi, rakyat ingin kerukunan, kesejukan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar video memperlihatkan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jalan kaki menuju GBK untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Gibran. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Dalam unggahan akun TikTok @arikadiwiguna, Sabtu 10 Februari 2024. Terlihat SBY jalan kaki didampingi oleh beberapa pengawalnya menuju GBK untuk menghadiri kampanye Prabowo-Gibran

Selain itu juga, SBY terlihat menerima salam dari para pendukung Prabowo ketika menjulurkan tangannya. "respect pak SBY, panglima perang pun ikut jalan, karena membludaknya masyarakat ingin mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran," tulis kerangan akun tersebut.

Momen SBY Jalan Kaki Menuju GBK untuk Menghadiri Kampanye Prabowo-Gibran

Photo :
  • TikTok: arikadiwiguna

Membludaknya massa pendukung Prabowo-Gibran, membuat SBY memutuskan untuk berjalan kaki. Pasalnya ia harus berada di panggung lebih cepat.

Seperti diketahui, Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengadakan kampanye akbar di GBK, Sabtu 10 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya