Hashim Djojohadikusumo: Hasil Quick Count Prabowo-Gibran Melebihi Ekspektasi Kami

Relawan Benteng Jokowi atau BeJo Bersama Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak dari hasil hitung cepat atau quick count sementara Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran melalui quick count ini jauh di luar ekspektasi.

"Kami lihat quick count itu melebihi ekspektasi kami. Ini jauh di atas ekspektasi kami," kata Hashim kepada wartawan, dikutip Kamis, 15 Februari 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Hal senada juga disampaikan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Rosan mengaku bersyukur karena hasil quick count Prabowo-Gibran lebih unggul dari dua paslon lain, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Meski begitu, Rosan mengatakan pihaknya masih menunggu hasil perhitungan resmi yang akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selaku pihak penyelenggara.

"Kita juga masih menunggu hasil resmi dari KPU. Tapi memang berdasarkan hasil quick count yang merupakan indikator awal bahwa alhamdulilah angka yang dicapai sudah lebih dari 50 persen, bahkan mendekati 60 persen," ucap Rosan.

Diketahui, dari hasil quick count sementara dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul telak dari dua paslon rivalnya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Duet Prabowo-Gibran meraih perolehan suara di kisaran 57-59 persen. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu menang telak dari dua rivalnya yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Salah satu lembaga survei yang merilis quick count adalah LSI Denny JA. Data sementara yang sudah diterima LSI Denny JA adalah 97 persen hingga Kamis, 15 Februari 2024 pukul 12.50 WIB.

Dari data tersebut, Prabowo-Gibran meraup 58,16 persen, Anies-Muhaimin 25,2 persen, Ganjar-Mahfud 16,64 persen.

Sementara, menurut quick count Indikator Politik Indonesia, Prabowo-Gibran juga berada di urutan pertama dengan perolehan 58 persen. Lalu, duet Anies-Muhaimin 25,32 persen, Ganjar-Mahfud 16,68 persen.

Data Indikator itu dengan suara sementara yang masuk sudah 97,63 persen pada Kamis, 15 Februari 2024, per pukul 12.50 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya