Anies Temui Surya Paloh di Nasdem Tower, Bahas Kalah Telak di Quick Count Pilpres?

Anies Baswedan Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 1 Anies Baswedan sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis pagi, 15 Februari 2024. Dua tokoh itu disebut membahas dinamika pasca pemungutan suara Pilpres 2024.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan Anies menemui Paloh untuk melaporkan terkait dinamika yang terjadi.

Namun, dia tak bisa jelaskan lebih jauh terkait obrolan Anies dengan Paloh. Ia hanya menyebut kalau pertemuan keduanya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat. "Selebihnya saya gak tau lagi," kata Sahroni.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Anies Baswedan dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anies Juga Temui JK

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Anies bersama cawapresnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) juga sempat menemui Wakil presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK. Momen duet yang diakronimkan Amin itu menemui JK di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore, 14 Februari 2024.

JK juga sempat terlihat langsung menyambut pasangan Amin. Pengakuan JK, pembicaraannya pasangan Amin  turut membicarakan soal hasil Pilpres 2024.

Dia bilang kalau Amin sepakat menunggu hasil akhir dari KPU terkait dengan Pilpres 2024.

"Ya, tadi datang untuk berbiara tentang situasi semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU, itu aja," kata JK di rumah pribadinya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu 14 Februari.

Berdasarkan rilis sejumlah lembaga survei dalam quick count, duet Amin masih tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Seperti salah satunya data Poltracking Indonesia dengan total suara sementara diterima mencapai 95,67 persen.

Pasangan Prabowo-Gibran dapat 59,35 persen, Amin 24,37 persen, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,28 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya