Prabowo Subianto Akan Temui Pimpinan Partai Koalisi Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Ratusan Warga
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, akan menemui tokoh-tokoh dan pimpinan partai politik kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), dan Ganjar PranowoMahfud MD

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Rencana itu kata Muzani, baru disampaikan Prabowo usai berziarah dan sowan ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi atau Habib Ali Kwitang, di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 Februari 2024.

"Tadi baru saja juga beliau menyampaikan akan mendatangi beberapa tokoh yang juga tidak mendukung beliau," kata Muzani kepada wartawan. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sejauh ini, kata Muzani, komunikasinya dengan parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo-Gibran, sudah terjalin. Dia meyakini, komunikasi itu akan terus berlanjut.

"Komunikasi kami dengan partai-partai di luar koalisi sudah mulai terjalin, meskipun baru tahap awal dan komunikasi itu insya Allah akan terus kita lakukan dengan teman-teman yang ada di pihak 01 dan 03," jelas Muzani.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Prabowo, kata Muzani tidak ingin komunikasi dengan pimpinan parpol yang tidak mendukungnya itu terputus. Maka kekuatan yang pada Pilpres 2024 tidak mendukungnya, tapi komunikasinya akan terus dilakukan.

"Pak Prabowo juga meminta kepada kami untuk terus berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik dan kekuatan-kekuatan yang kemarin tidak mendukung beliau," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya