Prabowo Subianto Minta Didoakan Habib Ali Kwitang untuk Tugasnya ke Depan

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto sowan ke Habib Ali Kwitang di kediamannya di Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Setelah unggul di Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat, Prabowo Subianto yang merupakan capres nomor urut 1, melakukan ziarah hingga sowan. Termasuk sowan ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi atau Habib Ali Kwitang, di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 Februari 2024.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Sowan itu dilakukan, setelah Prabowo ziarah ke makam keluarga Habib Kwitang di area Masjid Jami Al Riyadh Kwitang. 

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsy di area Masjid Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Nikita Mirzani Bongkar Dugaan Penyiksaan Mantan Pacar: Dijambak, Dibenturkan ke Sofa Selama 30 Menit

"Jadi saya hari ini mendapat kehormatan diterima oleh Habib Ali dan tadi sudah menyekar ke almarhum kakek, nenek dan orangtua. Kebetulan kakek beliau sahabat orangtua saya dulu dan orang tuanya juga dari dulu baik sama saya, jadi saya sering ke sini," kata Prabowo kepada wartawan, Jumat, 16 Februari 2024.

Prabowo mengatakan, Habib Ali Kwitang sempat hadir dalam acara kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024. Di sana, Habib Ali Kwitang yang menyampaikan doa untuknya dan Gibran Rakabuming Raka selaku cawapres, sebelum memasuki masa tenang pada Pemilu 2024.

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Maka dari itu, dia kembali sowan untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Prabowo juga turut meminta doa untuk masa depan Indonesia dalam kesempatan tersebut.

"Sekarang saya datang untuk sowan, mengucapkan terima kasih, minta doa lagi juga untuk nanti kita pekerjaan kita ke depan, baik untuk rakyat," jelasnya. 

Sementara itu, Habib Ali Kwitang berterima kasih karena Prabowo bersedia meluangkan waktunya untuk berziarah dan sowan. Dia berharap, silaturahmi antara dirinya dan Prabowo tak akan berhenti sampai di sini.

"Ya mudah-mudahan keberkahan silaturahmi ini insya Allah bisa kita gapai. Mudah-mudahan ini bukan sowan yang terakhir, tapi ini adalah awal dari sowan berikutnya," tandas Habib Ali Kwitang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya