Jadi Lumbung Suara di Pilpres 2024, Khofifah Minta Prabowo Jangan Lupakan Jatim

Khofifah Bertemu Prabowo (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count maupun real count.

Khofifah juga menyebut keunggulan Prabowo-Gibran merupakan kehendak masyarakat Indonesia.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Khofifah mengatakan, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen lebih suara di Jatim.

Eks Gubernur Jatim itu meyakini hasil real count KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil quick count yang dirilis berbagai lembaga survei nasional.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Khofifah bertemu Prabowo Subianto di Bandara Halim Perdanakusumah

Photo :
  • Dok Khofifah

"Sedianya Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, namun karena saya tengah di Jakarta usai pelantikan PJ Gubernur Jawa Timur kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta pagi ini," kata Khofifah dalam keterangan tertulisnya.

Dalam pertemuan, Khofifah menyebut Jawa Timur sebagai lumbung besar suara secara nasional.

Seluruh paslon, katanya, berupaya memaksimalkan suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur, yang membuat tingginya perolehan suara di Jatim secara signifikan dan berkontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran.

"Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo," imbuhnya.

Di lain sisi, kepada Khofifah, Prabowo secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian Pilpres 2024 di Jawa Timur.

Dia mengatakan, begitu terpilih menjadi Presiden Indonesia, dirinya akan langsung bekerja demi kemajuan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya