Mahfud Bantah Hubungannya dengan Ganjar Renggang Usai Pemilu

Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD membantah isu keretakan dengan Ganjar Pranowo usai Pemilu 2024. Diketahui, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang maju sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2024.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Namun, isu kuat beredar menyatakan Mahfud tak pernah lagi berkomunikasi dengan Ganjar usai Pemilu.

"Berikutnya hoaks lagi, tentang hubungan saya dan Ganjar. Ada viral di medsos bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDIP. Karena saya bilang pada hari Rabu, 14 Februari, sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud di Universitas Indonesia, Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Februari 2024.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Mahfud mengaku awak media bertanya pada Rabu, 14 Februari 2024 sebelum melakukan pencoblosan. Ia menjawab sudah empat hari tidak berkomunikasi dengan Ganjar. 

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Ia pun menjelaskan bahwa saat kampanye terakhir pada 10 Februari 2024 lalu, Mahfud langsung pergi umroh ke Tanah Suci, Makkah.

"Padahal waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, ‘kapan pak terakhir ketemu Pak Ganjar?’. Saya bilang, ‘sudah 4 hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak,’. Karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari di Solo dan Semarang, saya langsung umroh. Jadi ya ndak berkomunikasi dong,” ujarnya.

Namun, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini belum berkomunikasi bukan berarti berpisah dan tidak kompak.

"Bukan karena berpisah, tidak kompak dan sebagainya. Dan tanggal 13 baru pulang dan langsung ke Jogja, kapan ketemunya, untuk mencoblos," ucap Mahfud.

Tentu saja, Mahfud tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Ganjar usai Pemilu 2024. "Jadi empat hari tak ketemu itu karena umroh. Sebelum dan sesudah umroh sampai sekarang saya selalu berkomunikasi, bertemu maupun teleponan dengan Mas Ganjar, itu yang terjadi," pungkasnya.

Sebagai informasi, calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mencoblos di sekitar kediamannya Sambilegi, Depok, Sleman pada Rabu, 14 Februari 2024. Sebelum mencoblos, Mahfud mengaku sudah tak berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, mereka bertemu terakhir pada saat kampanye di Semarang pada Jumat pekan lalu. Setelah itu, mereka kemudian berpisah.

Ia mengatakan sudah tidak berkomunikasi sejak Sabtu pekan lalu. "Sejak hari Sabtu, saya ndak ada komunikasi dengan Pak Ganjar. Kampanye terakhir di Semarang, saya terus berangkat dari Semarang ke Jeddah," kata Mahfud di Sleman, Jawa Tengah pada Rabu, 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya