Surya Paloh Kabarnya Temui Jokowi di Istana, Sahroni Bilang Begini

Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Jakarta – Dinamika pasca pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) diwarnai dengan kabar pertemuan antara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan dua tokoh itu isunya terjadi di Istana Negara, Jakarta, Minggu malam, 18 Februari 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Terkait itu, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni membenarkan beredarnya informasi Surya Paloh akan temui Jokowi.

"Bener sekali," ujar Sahroni kepada wartawan, Minggu 18 Februari 2024.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Sahroni tetapi tak mengetahui apa tujuan Paloh temui Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat. Namun, ia menyebut Surya Paloh akan temui Jokowi seorang diri. “Sendirian aja beliau,” lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Photo :
  • ANTARA Foto
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Di Pilpres 2024, Surya Paloh yang memimpin Nasdem mengusung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Selain Nasdem, ada PKB dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan mengusung AMIN.

Bahkan, dalam dinamikanya Nasdem jadi partai pertama yang deklarasikan Anies sebagai bakal capres sejak Oktober 2022. Pasca deklarasi itu, hubungan politik Paloh dengan Jokowi dikabarkan renggang.

Sebab, status Nasdem ketika deklarasi Anies merupakan bagian parpol pendukung pemerintahan Jokowi. Adapun figur Anies direpresentasikan sebagai tokoh luar pemerintah.

Pasangan AMIN yang diusung Nasdem saat ini sementara masih tertinggal dalam perolehan suara dari duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Baik hitung cepat atau quick count dan penghitungan resmi real count KPU, AMIN jauh tertinggal dari Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya