Jokowi Akui Bicara Masalah Politik saat Bertemu Surya Paloh di Istana

Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui membahas isu politik ketika bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada kemarin Minggu, 18 Februari 2024. Pertemuan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta. 

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Meski begitu, Jokowi enggan menuturkan apa saja isu yang dibahas keduanya saat pertamuan berlangsung. Jokowi hanya menyebut pertemuannya dengan Surya Paloh merupakan sesuatu yang biasa tidak ada yang istimewa.

"Pertemuan Politik biasa, bicara masalah politik juga biasa," kata Jokowi kepada awak media di RSPPN Panglima Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin, 19 Februari 2024. 

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Presiden Jokowi berikan keterangan pers.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Ditanyai soal inisiator pertemuan tersebut, ayah Cawapres Gibran Rakabuming itu mengatakan bahwa tidak penting membahas siapa yang pertama kali menginisiasi pertemuan tersebut.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Sebab menurutnya yang paling penting yakni pertemuan itu bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi politik dan negara Indonesia.

"Tidak perlu siapa yang undang, siapa yang diundang, enggak perlu, yang penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting,” kata Jokowi. 

Sebelumnya, terkait pertemuan keduanya itu, pihak Istana mengungkapkan bahwa Surya Paloh yang memohon untuk bertemu dengan Jokowi.

"Ya, betul. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka. Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi awak media. 

Ari menambahkan Presiden Jokowi menerima permintaan Paloh tersebut. "Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," kata Ari.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Surya Paloh sebelumnya mengadakan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024. Anies mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait pemilu.

"Kami berdiskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan," kata Anies di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Paloh juga sebelumnya mengatakan bahwa kemungkinan dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas perkembangan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya