Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Merdeka, Nasdem: Jangan karena Pemilu Negara Kita Porak-poranda

Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 18 Februari 2024. Pertemuan tersebut pun berlangsung secara tertutup.

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pertemuan tersebut lantaran Surya Paloh menerima undangan dari Jokowi. Bahkan, pertemuan tersebut memang kerap dilakukan dan tidak lagi menjadi hal yang lazim.

"Pak Surya Paloh diundang oleh presiden Jokowi untuk makan malam, pertemuannya biasa, sudah biasa lazim dilakukan oleh Pak Surya dan Pak Jokowi," ujar Willy kepada wartawan dikutip Senin 19 Februari 2024.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Photo :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Willy menyebut pembahasan Paloh dengan Jokowi terkait dengan kebangsaan. Pembicaraan itu juga masuk ke topik dinamika bangsa saat ini.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

"Pak Surya seorang yang terbuka yang terbuka berkomunikasi dengan siapa saja, jadi beliau tadi sambil makan bakso, mie goreng, bicara banyak hal tentang kebangsaan, situasi dinamika Indonesia terjadi sekarang," ucap Willy.

Pun, dia menyebutkan kalau pertemuan keduanya tidak menjadi persoalan ketika adanya isu kecurangan di pemilu 2024. Willy menegaskan obrolan yang dibawa Surya Paloh yakni menjaga proses pemilu agar tak memecah bangsa.

"Ya tentu ini suatu hal yg sangat konstruktif kita harus lihat bagaimana komunikasi harus dijalin dengan semua pihak ya. Bagaimana Pak Surya seringkali menyampaikan, jangan karena Pemilu lalu kemudian negara bangsa kita porak poranda atau terpecah belah, tentu pertemuan tadi berlangsung secara tertutup, banyak sekali yang mereka bahas selama satu jam," bebernya.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Photo :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

Sebagai informasi, Paloh bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu 18 Februari 2024 malam. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya