Sahroni Dengar Kabar Hadi Tjahjanto Akan Dilantik Menko Polhukam Besok

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
Sumber :
  • YouTube DPR

Jakarta – Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan, dirinya mendengar kabar jika Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pelantikan mantan panglima TNI itu menjadi Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan pada Selasa, 21 Februari 2024.

Namun, Sahroni tidak menjelaskan lebih detail soal posisi menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia bakal diisi oleh siapa.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Minister Hadi Tjahjanto (Setkab.go.id)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

"Saya dengarnya begitu (Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam), besok dilantik. Terembus kabar Pak Hadi jadi Menko Polhukam," kata Sahroni kepada wartawan, Selasa, 20 Februari 2024.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menurut Sahroni, dipilihnya Hadi menjadi Menko Polhukam dirasa cocok, karena pengalamannya yang pernah menjadi panglima TNI. 

"Tidak salah pilih kalau Pak Hadi jadi Menko Polhukam," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto

Photo :
  • ATR/BPN

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menko Polhukam menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri. 

Mahfud mengundurkan diri karena memilih fokus untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024. Presiden Jokowi mengungkapkan alasan pemilihan tersebut antara lain karena pengalaman Tito.

“Pak Tito karena juga punya pengalaman dulu di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), dulu di Kapolri, sekarang di Mendagri. Saya kira untuk memegang di Menko Polhukam juga tidak ada masalah,” kata Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya