Rekapitulasi Nasional, Prabowo-Gibran Raih Suara Tertinggi di Seoul Korsel

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Seoul, Korea Selatan.mengungkapkan pasangan calon yang meraih suara tertinggi di wilayah kerjanya ialah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Hal itu dikemukakan PPLN Seoul dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 1 Maret 2024.

Prabowo-Gibran mendapatkan total suara sebanyak 4.930 suara di wilayah kerja PPLN Seoul. Kemudian, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan suara 1.542.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Debat capres perdana di kantor KPU, 12 Desember 2023.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di posisi terakhir, ditempati pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yaitu 1.213 suara.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Adapun surat suara sah untuk Pilpres di PPLN Seoul sebanyak 7.685, sementara suara tidak sah ada 123. Totalnya sebanyak 7.808 suara.

Sebagai informasi, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di PPLN Seoul sebanyak 26.850 orang yang terdiri dari 24.017 laki-laki dan 2.833 perempuan. Namun, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 7.808.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara di Seoul, Korea Selatan ini kemudian diterima oleh KPU dan peserta rapat pleno terbuka yang dipimpin Anggota KPU Yulianto Sudrajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya