Jubir Prabowo Ngaku Kagumi Anies: Beliau Bisa Taklukkan Ketum Parpol Hebat Agar jadi Oposisi

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mengklaim tiga parpol pengusungnya yakni Nasdem, PKB, PKS tetap jadi oposisi di pemerintahan selanjutnya setelah Presiden RI Jokowi lengser. Omongan Anies pun jadi perhatian.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Juru bicara Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut dua Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku kagum dengan Anies. Menurut dia, Anies yang notabenenya bukan kader dari tiga parpol itu bisa mengendalikan para ketua umum partai untuk tetap jadi oposisi dan berada di luar pemerintahan.

"Harus saya sampaikan, terus terang saya kagum ke beliau, karena meski bukan kader partai manapun, namun bisa menaklukkan dan mengendalikan parpol-parpol yang mendukung beliau, bisa mengarahkan ketum-ketum parpol hebat seperti Pak SP (Surya Paloh), Gus @cakimiNOW agar menjadi oposisi," tulis Dahnil dikutip dari akun X @dahnilanzar, Selasa, 5 Maret 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Dan tidak bergabung, bergotong royong di dalam pemerintahan Pak @prabowo. Salut Mas," lanjut Dahnil.

Prabowo Subianto bersama Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak

Photo :
  • IG Dahni Anzar Simanjuntak
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sebelumnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan bilang tiga parpol yang mengusungnya tetap jadi oposisi di rezim pemerintahan selanjutnya. Meski mencuat isu hampir seluruh parpol gabung Koalisi Pemerintah marak diperbincangkan.

Bahkan, ia menyebut tiga parpol akan mengajukan hak angket lewat DPR RI atas dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Bismillah, Insya Allah yang tiga partai ini (Nasdem, PKB dan PKS), partai perubahan itu solid akan mengusung hak angket," ujar Anies saat ditemui di Jakarta Utara, dikutip Senin, 4 Maret 2024.

"Toh, kita masih menunggu sampai hasil pemilu semuanya selesai kan kita belum selesai," lanjut eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menuturkan saat ini Koalisi Perubahan fokus terhadap pengajuan hak angket. Kata dia, pengajuan hak angket akan bekerja sama dengan PDIP.

Dia menuturkan dalam waktu dekat ini kemungkinan akan dilakukan finalisasi pengajuan hak angket.

"Kita tunggu. Mudah-mudahan dalam hari-hari ke depan akan final," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya