PKB Usung Dua Kadernya untuk Maju Pilgub DKI Jakarta, Hasbiallah dan Ida Fauziyah

Menaker Ida Fauziyah.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama yang bakal maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Nama tersebut merupakan sosok yang menjadi kader unguulan PKB di Jakarta.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Hal itu diungkap langsung oleh Sekertaris Jenderal DPP PKB, M Hasanuddin Wahid alias Cak Udin ketika melakukan pertemuan bersama Sekretaris Jenderal partai politik Koalisi Perubahan di NasDem Tower. 

"Kalau PKB, untuk DKI banyak stock, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauzia, ada Ketua DPW PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas, dan nama-nama besar lainnya. Setidaknya minimal dua itulah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB," ujar Cak Udin di Nasdem Tower pada Jumat, 15 Maret  2024.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Namun begitu, Cak Udin memastikan belum sepenuhnya dua nama itu yang bakal diusung oleh partai politik dari Kolisi Perubahan. Sebab, dua nama itu hanya usulan yang keluar dari PKB.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Terserah nanti teman-teman Nasdem sama PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak. Kalau tidak kita cari lagi nama yang lebih hebat," kata Cak Udin.

Cak Udin menjelaskan, bahwa proses pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti masih panjang. Dua nama itu diajukan PKB karena ingin menunjukan kandidatnya setelah kursi DPRD DKI Jakarta meningkat dari PKB.

"Setidaknya, kami-kami ini menunjukkan kekompakan dan soliditas bahwa kerja sama dengan Nasdem, sama PKS ini kira-kira menguntungkan. Faktanya PKB naik 100% di Jakarta," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya