Hasil Pertemuan Sekjen Partai Koalisi Perubahan di Nasdem Tower

Tiga sekjen partai politik Koalisi Perubahan saat berkumpul di Nasdem Tower hari ini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Tiga Sekertaris Jenderal (Sekjen) partai politik dari Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat hari ini Jumat, 15 Maret 2024. Berikut isi pertemuan yang dilakukan di NasDem Tower.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan pertemuan yang dilakukan bersama perwakilan partai itu demi membuktikan bahwa Koalisi Perubahan sampai sekarang masih solid. Bahkan, kata dia, kekompakan ini rencananya akan tetap dibawa hingga Pilkada Serentak 2024.

"Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa kami sungguh-sungguh, berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada," ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower pada Jumat, 15 Maret 2024.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Ia menegaskan, bahwa koalisi perubahan akan tetap mematangkan strategi hingga pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan pertemuan lanjutan.

"Kami akan mulai dari DKI, dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan dan hanya malam ini saja kita bersama. Minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya," kata Hermawi.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Tiga sekjen partai politik Koalisi Perubahan saat berkumpul di Nasdem Tower hari ini

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Diketahui, hasil rekapitulasi suara Pileg DPRD DKI Jakarta yang ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2024, ketiga partai ini kembali lolos ke parlemen Kebon Sirih.

Partai yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 ini juga mendapat kenaikan jumlah kursi di DPRD DKI. Di Pileg 2024, PKS mendapat 18 kursi dari sebelumnya 16 kursi pada 2019. Partai NasDem mendapat 11 kursi dari sebelumnya 7 kursi, dan PKB mendapat 10 kursi dari sebelumnya 5 kursi.

Sementara Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid mengatakan bertambahnya kursi DPRD DKI Jakarta untuk tiga partai koalisi ini menambah keyakinan bisa menang dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada 2024.

"Kami-kami ini menunjukkan kekompakan, soliditas, bahwa kerja sama dengan Nasdem dan PKS ini kira-kira menguntungkan. Faktanya, PKB naik 100 persen di Jakarta," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya