Anies-Cak Imin Hadiri Bukber di Rumah JK, Surya Paloh Juga Ikut

Anies, Cak Imin dan Surya Paloh hadiri bukber di rumah JK tanpa PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, ikut buka puasa bersama di rumah pribadi Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK. Tidak hanya Anies dan Cak Imin yang datang. Juga ada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang juga ikut hadir dalam buka bersama itu.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Terlihat Anies mengenakan kemeja batik bermotif berwarna coklat. Sementara Cak Imin mengenakan baju muslim berwarna putih dilengkapi peci hitam. Lalu, Surya Paloh terlihat mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan peci hitam.

"Hari ini saya mengundang untuk berbuka puasa Anies, Cak Imin acaranya begitu saja, silaturahmi," ujar JK di rumah pribadinya, Jakarta Selatan pada Rabu 20 Maret 2024.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Mereka irit bicara ketika memberikan penjelasan usai melakukan pertemuan tersebut. Pertemuan ini juga dilakukan saat Komisi Pemilihan Umum atau KPU, akan mengumumkan dan menetapkan hasil pemilu, termasuk pemilu legislatif atau pileg dan pemilu presiden atau Pilpres 2024.

Sebelumnya, Pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menghadiri undangan buka bersama di rumah Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK pada Rabu 20 Maret 2024 sore ini.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Juru bicara Timnas Amin, Iwan Tarigan membenarkan terkait dengan agenda Anies dan Cak Imin tersebut. Ia menyebut bahwa pasangan nomor urut satu itu mendapatkan undangan dari politikus partai Golkar itu.

"Benar ada undangan dari Pak JK," ujar Iwan lewat pesannya, Rabu 20 Maret.

Selain itu, Iwan menjelaskan bahwa ada tokoh besar nasional lainnya yang turut hadir dalam buka bersama di rumah JK. 

"Undangan bukber terbatas dari Pak JK untuk beberapa tokoh nasional," kata Iwan.

Sementara itu, Juru Bicara JK, Husain Abdullah mengaku bahwa dirinya justru belum mendapatkan informasi Anies dan Cak Imin akan buka bersama di rumah JK. 

"Saya kurang jelas mungkin bisa tanyakan ke pihak Anies Baswedan," kata Husain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya