Politikus PDIP Pastikan Hak Angket Bergulir: Tunggu Tanggal Main

Anggota Komisi VI Deddy Yevri Hanteru Sitorus saat Rapat Kerja di Gedung Nusantara I.
Sumber :

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Deddy Yevri Sitorus memastikan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024 akan bergulir.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Desdy menegaskan, sikap partainya dalam mendukung hak angket, tidak berubah. Namun mengenai tanggal pasti Fraksi PDIP menggulirkannya di DPR, Deddy belum bisa menyampaikan.

"Hak angket akan meluncur. Tunggu tanggal mainnya," kata Deddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Deddy meyakini, semua anggota Fraksi PDIP pasti siap menggulirkan hak angket jika sudah ada perintah ketua umum.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP

Photo :
  • Istimewa
Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dia juga memastikan anggota fraksi PDIP bakal menandatangani hak angket seperti lima anggota Fraksi PKB yang disebut sudah melakukan terlebih dulu.

"Kami tiap hari tanda tangan di sini, bos. Kami enggak masuk ruangan ini diabsen, Pak. Apalagi hak angket, yang benar saja," kata Anggota Komisi VI DPR ini. 

Lebih jauh, Deddy menerangkan, tujuan dari hak angket yakni membuktikan adanya kecurangan Pilpres 2024. Namun, ia meminta semua pihak untuk tak berspekulasi liar lebih dulu. 

"Goals-nya hak angket itu adalah menyelidiki adanya pelanggaran terhadap undang-undang dan kebijakan-kebijakan yang berdampak luas, berdampak pada masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya