Peluang Nasdem Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Surya Paloh Jawab Begini

Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum menentukan sikap apakah ikut bergabung dalam pemerintahan koalisi Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pasca Komisi Pemilihan Umum atau KPU menetapkan pasangan itu sebagai pemenang Pilpres 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sementara Nasdem, adalah pengusung Anies Baswdan – Muhaimin Iskandar. Dimana berdasarkan hasil rekapitulasi nasional oleh KPU pada Rabu 20 Maret 2024 malam tadi, berada diurutan kedua. Maka apakah Nasdem akan memilih berada di luar pemerintahan dan menjadi oposisi?

"Saya pikir bergabung dengan pemerintahan baru saya pikir bukan prioritas ya," ujar Surya Paloh kepada wartawan, di Nasdem Tower pada Rabu 20 Maret 2024 malam.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Paloh menjelaskan bahwa sikap Nasdem kepada pemerintahan masih sama dengan saat ini. Ia menegaskan bahwa gabung atau tidaknya dalam pemerintahan selanjutnya belum menjadi prioritas Partai Nasdem sampai sekarang.

Paloh hanya berharap pada Pemilu 2024 ini masih bisa menghasilkan pemerintahan Indonesia yang lebih kuat juga solid.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Harapan Nasdem bahwa pemilu ini tentu menghasilkan pemerintahan lebih hebat dan lebih kuat, lebih solid, lebih mantap untuk menjalankan roda administratif pemerintahan, itu harapan dari Nasdem," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sudah resmi mengumumkan bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menang pada Pilpres 2024. Partai Nasdem pun langsung mengucapkan selamat.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Rabu 20 Maret 2024.

Paloh juga turut mengucapkan selamat kepada para caleg yang terpilih pada pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, Nasdem telah menerima seluruh hasil yang telah diumumkan oleh KPU.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya