Menang Pilpres 2024, Prabowo Sampaikan Terima Kasih ke Pimpinan Parpol KIM

Capres Prabowo Subianto konferensi pers usai dinyatakan menang Pilpres 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran meraup 96.214.691 suara.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo menyampaikan terima kasih terhadap partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah mengusungnya dan Gibran pada kontestasi Pilpres 2024.

"Malam ini, KPU telah memutuskan dan menetapkan hasil Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024. Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketua umum dan semua kader dari semua partai anggota KIM," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Capres Prabowo Subianto konferensi pers usai dinyatakan menang Pilpres 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Prabowo lantas menyebutkan satu per satu nama pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju seperti Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, Yusril Ihza Mahendra, Kaesang Pangarep, dan Agus Jabo.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Tak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang rela hadir dan mendukungnya selama ini.

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan menatap masa depan. Seluruh masyarakat, kata dia, harus rukun demi Indonesia yang lebih maju dan makmur.

"Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menatap ke depan, bersatu dan bergandengan tangan karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar," ucap dia.

"Kita harus bersatu kita harus rukun kita harus bekerja sama untuk membawakan Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya