Ganjar Hormati Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Mereka Punya Sikap Sendiri

Ganjar Pranowo saat nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • Foto AP/Wenes Furqon

Jakarta –  Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghormati sikap partai politik lain yang mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran atas kemenangan di Pilpres 2024.

"Terkait dengan ketua parpol lain, mereka punya sikap sendiri-sendiri ya. Kami sangat menghormati itu," kata Ganjar dalam Konferensi Pers di Jalan Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Di sisi lain, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku tetap menjalin komunikasi bersama parpol pendukungnya dengan intens pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI. "Kami berkomunikasi cukup indah, kami komunikasi cukup intens," ujarnya.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sebelumnya, Ketum Nasdem, Surya Paloh menyampaikan ucapan selamat ke Prabowo-Gibran yang berhasil memenangkan Pilpres 2024. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu ditetapkan sebagai pemenang setelah KPU mengumumkan perolehan suara hasil rekapitulasi nasional, Rabu 20 Maret 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Paloh di Nasdem Tower, Rabu 20 Maret 2024.

Sikap Paloh itu jadi sorotan karena Nasdem merupakan salah satu parpol pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dalam dinamikanya, Timnas Pemenangan AMIN siap mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Paloh juga menyampaikan selamat kepada para calon anggota legislatif atau caleg, yang terpilih pada Pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, Nasdem sudah menerima seluruh hasil yang telah diumumkan KPU.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya