Bendera Partai Nasdem di Markas Amin Diturunkan Relawan, Ada Apa?

Seorang Relawan Timnas Amin nekat hendak turunkan bendera Partai Nasdem di markas Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Seorang relawan pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) nekat hendak menurunkan bendera Partai Nasdem yang berada di markas tim pemenangan Anies-Cak Imin di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 21 Maret 2024.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.16 WIB. Saat itu, markas Timnas Amin memang tengah dipenuhi sejumlah relawan yang hendak mengikuti konferensi pers Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jelang melakukan gugatan hasil pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasangan capres cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Saat peristiwa ini terjadi, terpantau tidak ada perwakilan dari pengurus pusat Timnas Amin di lokasi. Diketahui relawan yang nekat hendak menurunkan bendera partai Nasdem itu purnawirawan ABRI bernama Zacky.

Kemudian, sejumlah relawan lainnya pun sempat memprotes aksi dari Zacky. Lalu tak lama kemudian Zacky ditegur oleh petugas kemanan di markas Timnas Amin. Zacky pun diminta untuk mengembalikan posisi bendera Partai Nasdem seperti semula. Lebih lanjut, Zacky menjelaskan tindakannya ini didasari oleh rasa kekecewaannya kepada Partai Nasdem.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

“Karena beliau (NasDem) sudah berkoalisi dan berkumpul dengan mereka, bergabung gitu kan,” ujar Zacky kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

“Karena NasDem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dengan megucapkan selamat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sudah resmi mengumumkan bahwa pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang pada pilpres 2024. Partai Nasdem pun langsung mengucapkan selamat untuk pasangab calon nomor urut dua.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Rabu 20 Maret 2024.

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Paloh juga turut mengucapkan selamat kepada para caleg yang terpilih pada pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, Nasdem telah menerima seluruh hasil yang telah diumumkan oleh KPU.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya