Jokowi Disebut Punya Dampak Besar bagi Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah resmi ditetapkan sebagai Pemenang Pilpres 2024. Paslon nomor urut 02 tersebut unggul di hampir di setiap Provinsi.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Seperti salah satunya di provinsi Jawa Timur dimana Prabowo-Gibran unggul telak dengan memperoleh 16.716.603 suara. Sementara kedua pesaingnya, yakni paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya meraih 4.492.652 suara dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md hanya mendapat 4.434.805 suara.

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Relawan Gibran Berkopyah (GBK) menegaskan bahwa kemenangan mutlak pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur adalah hasil kerja keras semua tim dan masyarakat yang mendukung Prabowo sebagai Presiden RI melanjutkan program-program Presiden Jokowi. Bahkan, menurutnya kemenangan ini jelas ada efek Jokowi.  

"Kemenangan di Jawa Timur karena semua pihak yang berkontribusi baik itu team kampenye, maupun relawan-relawan 02 dan simpatisan, dan yang jelas tidak luput dari pada efek pak Jokowi," tutur Ubaidillah Amin, pembina GBK, dalam keterangan yang diterima, Minggu, 24 Maret 2024.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Dia menambahkan alasan efek Jokowi, karena masyarakat sudah merasakan manfaat dari program-program dan capaian pemerintahan saat ini termasuk kemajuan insfrastruktur dan SDM. Bahkan, mereka meyakini paslon 02 ini bakal melanjutkan nawacita program pemerintahannya apalagi wakil presidennya adalah putra sulungnya Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

"Semua masyarakat dari perkotaan hingga pedesaan kemarin sangat paham jika pak Jokowi di pihak paslon 02, masyarakat Jawa Timur khususnya sudah sangat paham. Tentu saya berharap masing-masing relawan paham porsinya dan tidak perlu merasa paling berkontribusi," pungkasnya

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 dengan perolehan dari suara sah nasional 58,6%. Sedangkan paslon 01 Anies-Muhaimin hanya meraih suara sebesar 24,9% dan paslon 03 Ganjar-Mahfud 16,5%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya