Prabowo dan Gibran Diskusi Sampaikan Pandangannya Tentang Susunan Kabinet

Capres dan cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024 (sumber foto: TKN Prabowo-Gibran)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membenarkan bahwa capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 yakni Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, sudah membahas susunan kabinet untuk pemerintahan yang akan datang.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Pertemuan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini penting karena keduanya mendapat kepercayaan dan mandat rakyat untuk memimpin bangsa lima tahun ke depan. Maka komunikasi itu perlu, tentu saja dibicarakan proporsionalitas pemerintahan yang akan datang, termasuk kementerian," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Muzani menyebut, Gibran aktif menyampaikan pandangannya terkait susunan kabinet. Begitu juga Prabowo yang terus mengajak Gibran berdiskusi mengenai susunan kementerian untuk pemerintahannya kelak.

Meski begitu, Muzani menegaskan pembahasan Prabowo dan Gibran terkait susunan kabinet untuk pemerintahannya itu masih tahap awal. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Tapi itu baru awalan, Mas Gibran menyampaikan pandangan, Pak Prabowo berdiskusi dengan wakil presidennya sebagai sesuatu yang bagus, itu yang terjadi, ya dibicarakan nama portofolionya dan seterusnya tapi itu baru awalan saja," jelas dia.

Jokowi Beri Masukan

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menegaskan sang ayah yakni Presiden Joko Widodo tidak menitipkan nama orang untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

"Enggak, enggak," kata Gibran kepada wartawan di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024. 

Gibran menyebut, Prabowo akan menentukan sendiri siapa saja pihak-pihak yang masuk ke dalam kabinet. Dia pun tidak menutup kemungkinan Jokowi akan memberikan masukan terkait susunan kabinet Prabowo- nanti.

"Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya. Pak Prabowo yang akan menentukan," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya