AHY Mengaku Diminta Prabowo Siapkan Kader Terbaik Demokrat untuk Jadi Menteri

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku diminta capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto menyiapkan kader terbaiknya untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Hal itu disampaikan AHY saat memberikan sambutan, dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat dengan Prabowo Subianto di St Regis, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024. 

“Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak (Prabowo) di kabinet dan pemerintahan mendatang,” ujar AHY. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

AHY kemudian menegaskan kembali janji partainya untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy Prabowo Subianto. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

“Kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Bapak. Sebaliknya, kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang,” ujarnya. 

Seperti diketahui, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat membacakan hasil Pemilu 2024 usai merampungkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional, Rabu, 20 Maret 2024. 

"Menetapkan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," kata Hasyim.

Dari rekapitulasi hasil Pemilu 2024, Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara atau 58,83 persen. Kemudian disusul pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di posisi kedua.

Anies dan Muhaimin memperoleh 40.971.906 suara atau 25,05 persen. Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 27.040.878 atau 16,53 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya