DPR Gelar Paripurna Penutupan Sebelum Reses Lebaran, Banyak Yang Absen

Ilustrasi rapat paripurna DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anwar Sadat

Jakarta – DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-15 masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024 hari ini, Kamis, 4 April 2024. Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPR Puan Maharani itu akan mengambil keputusan mengenai hasil uji kelayakan calon anggota LPSK 2024-2029. 

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 189 orang dan izin 101 orang sehingga total 290 orang dari seluruh anggota DPR RI," kata Puan dalam rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato pengantar dalam rangka Sidang Bersama DPR-DPD di Ruang Rapat Paripurna, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

Puan lanjut mengatakan rapat dinyatakan telah memenuhi persyaratan persidangan. Penutupan masa sidang ke-15 akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Dengan demikian, kuorum telah tercapai dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, perkenankanlah kami selalu pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-15 masa persidangan IV tahun 2023-2024 Hari Kamis (4 April 2024), kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Puan.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Berikut agenda rapat paripurna hari ini:

1. Laporan Komisi III DPR RI terhadap hasil Uji Kelayakan (Fit & Proper Test) Calon Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Masa Jabatan 2024-2029, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

Ilustrasi Rapat Paripurna di DPR.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

2. Pidato Ketua DPR RI pada Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024.

Diketahui, masa reses DPR RI akan berlangsung sejak Jumat, 5 April hingga Senin, 13 Mei 2024. Selain Ketua DPR RI Puan Maharani, turut hadir di lokasi rapat hari ini yakni Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus, Rachmat Gobel dan Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya