Hasto PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Bakal Ketemu Megawati Pekan Depan

Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pekan depan.

Wakil Bupati Malang Pilih Daftar Jadi Calon Wali Kota Batu Melalui PDIP

"Ya, minggu depan, karena hari ini kan hari libur. Biasa Sabtu, Minggu, ibu juga ada acara pribadi, olahraga dan sebagainya," ujar Hasto kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu, 13 April 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Selain Ganjar dan Mahfud MD, kata Hasto, Megawati juga bakal mengundang beberapa pakar di bidang ekonomi, sosial hingga sejarah. Adapun kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Megawati.

Hal ini, lanjut dia, bertujuan untuk memperbarui khazanah politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wawan Daftar Pencalonan Wali Kota Yogyakarta ke PDIP Bawa Bakpia dan Buku

"Sehingga tidak hanya berbicara tentang politik dalam pengertian demokrasi, kekuasaan, politik untuk rakyat tetapi juga berbicara tentang belajar dari sejarah dan bagaimana tanggung jawab kita ke depan," pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa tokoh sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam momen idul fitri 1445 H atau lebaran 2024 sejak hari pertama hingga ketiga. Di antaranya, yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Menteri Keuangan, Sri Mulyani hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani serta ada Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sementara Ganjar Pranowo, menggelar open house di kediamannya yang berada di Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 10 April 2024.

Open house ini digelar usai Ganjar dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Sleman. Open house di kediaman Ganjar ini digelar sekitar pukul 08.00 WIB.

Ratusan warga baik yang tinggal di sekitar kediaman Ganjar maupun dari berbagai daerah nampak mendatangi acara open house ini. Tak hanya warga sejumlah kawan maupun kolega Ganjar pun nampak hadir di acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya