FX Rudy Datangi Kediaman Megawati di H+3 Lebaran, Ada Apa?

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Politikus senior sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy, mendatangi kediaman Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar 27A, Menteng, Jakarta, Jumat, 12 April 2024 atau H+3 Lebaran Idul Fitri 2024.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Kedatangan FX Rudy bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Megawati, di momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Lebaran 2024.

"Saya mau silaturahmi,"ujar FX Rudi di kediaman Megawati, Jumat, 12 April 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

FX Rudy pun turut membawa serta keluarganya, termasuk anak dan cucu. Dia mengaku mau foto dengan Megawati. "Saya mau foto bareng (bu mega) sama anak cucu saya," ujar Rudy yang juga mantan Wali Kota Solo tersebut.

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Dia mengaku memilih hari ketiga Lebaran untuk bersilaturahmi ke rumah Megawati. Alasannya karena di hari pertama dan kedua Lebaran biasanya para pejabatlah yang bersilaturahmi ke Megawati.

Sehingga, menurutnya pada hari ketiga lah kesempatan bagi rakyat biasa seperti dirinya, untuk bisa bersilaturahmi ke Megawati.

"Iya kemarin-kemarin kan para pejabat, kalau saya kan rakyat," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Megawati telah menggelar open house secara terbatas pada hari pertama lebaran, Rabu, 10 April 2024. Saat itu, Megawati fokus menerima silaturahmi dari para pengurus DPP PDIP, keluarga, dan para kerabat dekatnya.

Sejumlah menteri Jokowi juga sempat bersilaturahmi ke rumah Megawati, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Menteri ESDM Arifin Tasrif; dan Men-PANRB Abdullah Azwar Anas. Selain itu, hadir juga Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya