Andika Perkasa Siap Ikut Pilgub Jakarta dari PDIP

Eks Panglima TNI Andika Perkasa di Rakernas V PDIP
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi menjadi kader PDIP. Ia pun mengaku siap jika mendapat perintah maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024.

KPK Sebut Surat Penyitaan Barang Milik Hasto Masih Terkait Sprindik Harun Masiku dan Wahyu Setiawan

"Oh siap, kalau diperintah siap," ujar Andika Perkasa di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Rakernas PDIP

Photo :
  • Youtube PDIP
Pede Usung Ridwan Kamil, Gerindra Klaim Masyarakat Jakarta Ingin Sosok Gubernur Baru

Andika tak membicarakan lebih lanjut terkait kontestasi Pilgub DKI. Ia hanya mengaku mendaftarkan diri menjadi kader PDIP dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari tahun 2023.

"(Dari) tahun lalu (mendaftar KTA)," kata Andika.

Ibarat Pisau Bermata Dua, Anies Dinilai Bakal Tolak Usulan PKB Jakarta Duet dengan Kaesang

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa resmi menjadi kader PDIP. Hal tersebut terungkap saat pidato politik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024.

"Pak Andika kesengsem sama PDIP, sekarang KTA dia PDIP loh," ujar Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga berpesan kepada Andika agar memiliki pendirian. Hal ini berkaca dari kasus kader PDIP yang keluar saat Pilpres 2024. "Asal jangan balelo aja kapan-kapan," ujar Megawati.

Megawati juga mengaku bingung banyak penggemar atau pengagum terhadap mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) TNI Andika Perkasa yang hadir dalam rapat kerja nasional (Rakernas) V PDIP di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 Mei 2024.

Awalnya, Megawati dalam orasinya menyapa sejumlah tokoh masyarakat sipil, purnawirawan TNI dan Polri yang hadir dalam Rakernas V PDIP, di antaranya mantan Wakil Presiden ke-6 R  Try Soetrisno, Mayor Jenderal (purn) TNI Wisnu Bawa Tenaya.

“Orang Bali dan di BPIP. Kenapa saya bilang beliau galak? Karena beliau tadinya di Kopassus. Saya ajak ke BPIP, kok mau ya. Alhamdulillah,” kata Megawati.

Selanjutnya, Megawati menyebutkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir seperti Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Pemberdayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Bintang Puspayoga, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Megawati juga tidak akan lupa bahwa banyak sekali para tokoh, masyarakat sipil, purnawirawan TNI-Polri, serta Andi Wijayanto yang merupakan putra purnawirawan jenderal TNI. “Pak Andi Wijayanto itu putranya Theo Syafei Daeng Kulle, dulu ada di PDI sampai PDI Perjuangan,” ujar Presiden ke-5 RI ini.

Selanjutnya, Megawati menyebutkan nama Andika Perkasa yang memakai baju PDI Perjuangan warna merah. Saat itu, para peserta bergemuruh bersorak gembira ketika Megawati menyebut nama Andika Perkasa.

“Terus, ada Pak Andika Perkasa. Wah kok ternyata banyak fans ya, jadi agak curiga ya. Beliau tadinya kan apa itu, Panglima TNI,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya