Megawati soal Patung Banteng Dipanah: Enggak Apa-apa, Kita Tahan Banting

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melihat patung Banteng Dipanah
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membakar semangat seluruh kader PDIP di acara pembukaan Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat, 25 Mei 2024.

Sepakat dengan Eks Wakapolri, Ray Rangkuti Sebut KPK Lecehkan Sekjen PDIP Hasto

Dalam pidato politiknya, Megawati meminta seluruh kader PDIP berdiri tegak pada kebenaran dan berani membela keadilan.

Megawati sebelumnya sempat menyaksikan patung 'Banteng Dipanah' di Arena Rakernas V PDIP di Ancol. Pantung banteng terluka dipenuhi panah itu terpajang di arena Rakernas dan menjadi salah satu spot foto para peserta yang datang.

Penyitaan Barang Milik Hasto dan Stafnya Dinilai Salahi Prosedur, Penyidik KPK Disebut Ugal-ugalan

"Ndak apa-apa, tadi kan ada banteng penuh panah, saya bilang nggak apa-apa kok, kita tahan banting kok," kata Megawati dalam pidato politiknya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas V PDIP 2024

Photo :
  • PDIP
PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

"Berani apa tidak? Takut apa tidak? Berani apa tidak? Takut apa tidak? Berani apa tidak? Takut apa tidak? Nah gitu dong berani," sambungnya

Megawati merasa senang dengan jawaban para kader partai berlambang kepala banteng tersebut. Menurutnya, memang seluruh kader PDIP harus berani. Bahkan dengan lantang Megawati mengatakan tak masalah setelah sikapnya yang lantang ini kemudian dicap sebagai provokator.

"Bu Mega provokator (orang menilai), Ya  saya sekarang provokator demi kebenaran dan keadilan," tegas Megawati disambut hiruk pikuk kader PDIP.

Megawati mengaku sengaja membakar semangat para kader PDIP agar tahan banting. Walaupun kerap dimaknai bahwa hal tersebut dianggap sebagai amarah atau amukan ketua umum.

Replika patung Banteng Dipanah di arena Rakernas V PDIP Ancol

Photo :
  • VIVA/Ilham

"Eh enak aja, kalau nggak diamukin, udah dipanahin melulu badan bantengnya, keok tau enggak? Makanya kalau Ibu marah itu malah dicium-cium, karena apa? Pasti menang," ungkapnya

Diketahui, Rakernas PDIP kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya