RI-Malaysia

DPR: Perang Tidak Membuat Harga Diri Naik

Kapal perang Fatahila
Sumber :
  • vivanews

VIVAnews - Ketua DPR Marzuki Alie mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi isu Malaysia. Masalah dengan Malaysia harus diatasi dengan cara damai. Sebab perang sama sekali tak ada gunanya. Kalau perang itu semata-mata demi martabat, maka harus dipahami bahwa "Menegakkan harga diri tidak hanya dengan perang," kata Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 1 September 2010.

Marzuki Alie meminta kepada warga negara Indonesia agar lebih bijak menghadapi isu Malaysia ini. Unjuk rasa sebaiknya tidak dilakukan dengan cara menginjak-injak bendera Malaysia. Apalagi unjuk rasa dengan cara melempar tinja ke kedutaan Malaysia.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

"Kita telah melecehkan diri kita dengan melemparkan Dubes dengan tinja," kata Marzuki. Sebab menurutnya perbuatan melempar tinja itu malah menunjukkan cerminan karakter yang tidak baik.

"Kedubes itu wilayah asing, kita tidak boleh sembarangan masuk ke sana," tegasnya.  Aksi lempat tinja ke kedutaan Malaysia juga diprotes sejumlah kalangan di Indonesia. "Bagaimana kalau kedutaan kita yang dilempari kotoran seperti itu," kata Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Hacker/Intelijen siber.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Ketiga faktor ini harus dipikirkan berurutan dalam menangkal operasi intelijen siber. Jangan terbalik. Kalau tidak dilakukan berurutan, maka akan jadi masalah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024