PKB Ingin Setgab Stop Bicara Politik

Pelantikan Presiden : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Sekretariat Gabungan (Setgab) yang menjadi forum bersama partai koalisi diminta stop berbicara masalah politik. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pun berharap agar Setgab mulai peduli masalah ekonomi.

"Saya harap Setgab perbanyakan bicara percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di tahun 2011," kata Muhaimin di di Jakarta, Senin 3 Januari 2010.

Dalam kesempatan itu, dia pun membantah adanya perpecahan di tubuh Setgab. Kalaupun ada masalah dan pendapat berbeda, dia menilai, hal ini berkaitan dengan pembahasan Undang-Undang (UU) Politik.

Dia menilai koalisi seharusnya menjadi jembatan antara partai peserta dengan presiden. Menuju penguatan koalisi ini, sambungnya, ada mekanisme antar Setgab. "Mekanisme ini lah yang menjadi polemik," kata dia.

PK sebagai salah satu anggota koalisi, kata dia, tidak akan mengambil tindakan apapun sejauh mekanisme komunikasi ini masih berjalan dengan baik.

"Setgab ini kan clearing house yang berfungsi mendeteksi, mengklarifikasi agenda-agenda pemerintah. Kritik wajar selama itu membangun," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Isu perpecahan Setgab menguat kala Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq menyatakan tak puas dengan mekanisme yang berjalan di Sekretariat Gabungan (Setgab). Dia pun mengajak partai-partai untuk membangun koalisi 'partai tengah' untuk mengimbangi koalisi Partai Demokrat dan Golkar.

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024