Mahfudz Siddiq: Ini Kemenangan Rakyat Mesir

Rakyat Mesir merayakan turunnya Mubarak.
Sumber :
  • AP Photo/ Ben Curtis

VIVAnews - Ketua Komisi I bidang Pertahanan dan Luar Negeri DPR RI Mahfudz Siddiq menyambut gembira keberhasilan gerakan rakyat Mesir melengserkan Hosni Mubarak dari kursi presiden.

"Ini merupakan kemenangan rakyat Mesir melalui gerakan mereka untuk membebaskan diri dari kungkungan rezim otoriter selama 30 tahun lebih," kata Mahfudz saat dihubungi, Sabtu 12 Februari 2011.

Mundurnya Mubarak membawa Mesir pada fase transisi. Politisi PKS ini menilai fase ini menjadi titik tolak penting bagaimana Mesir ke depannya dalam mereformasi diri. "Mereka harus cermati bagaimana transisi ini betul-betul menjadi fase untuk melaksanakan pemilihan umum yang jurdil tanpa tekanan," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, rakyat Mesir pun harus mulai mengkonsolidasi gagasan-gagasan agar refomrasi yang mereka lakukan tidak kebablasan karena euforia. "Jangan sampai terjebak pada kepentingan-kepentingan pihak lain," jelasnya.

Mafudz menyatakan dukungannya atas reformasi Mesir. Dia menilai rezim otoriter memang tidak bisa dipertahankan dan diwariskan. "Ini fenomena kawakan yang terjadi di hampir seluruh belahan dunia, kecuali Timur Tengah yang memang agak lamban," kata dia.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024