Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Khianati Setgab

Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menilai bahwa dukungan PKS pada Hak Angket Mafia Pajak, pada rapat paripurna kemarin bukannlah bentuk pengkhianatan terhadap koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab). Itu hanya soal pilihan yang berbeda saja.

"Saya perlu sampaikan bahwa tidak ada yang berkhianat. Pada hakekatnya dalam demokrasi semua bisa dibicarakan. Kalau ternyata ada pilihan yang berbeda,  itu bukan untuk mengkhianati," kata Hidayat Nur Wahid di kampus UIN Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa 23 Februari 2011.

Menurut Hidayat, perbedaan pendapat dalam alam dan proses demokrasi bukanlah hal yang ajaib. Perbedaan itu justru sangat baik agar dinamis. "Prinsipnya seperti itu, bukan berkhianat," tegas mantan Ketua MPR ini.

Apakah dengan perbedaan sikap atas hak angket pajak, Demokrat akan mendepak Golkar dan PKS dari Setgab. "Sekali lagi berpulang pada SBY. Di era pemerintahan terakhirnya, tentunya SBY ingin khusnul khotimah," ujar Hidayat.

Terpental atau tidaknya PKS dari kabinet, lanjut SBY, merupakan wewenang penuh Presiden SBY, sebagai pemegang hak prerogatif.
Hidayat menuntut semua pihak berpikir rasional. "Jangan karena sikap Golkar dan PKS yang mengkritik dan berbeda pada paripurna kemarin, lalu dikeluarkan  dari Setgab," kata Hidayat.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024