Dipo Alam Laporkan Metro TV ke KPI

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan Metro TV ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Laporan tersebut dilayangkan oleh Tim Kuasa Hukum Dipo Alam ke kantor KPI sekitar pukul 11.00, Senin, 28 Februari 2011.

"Dipo selaku pribadi dan Sekretaris Kabinet melaporkan dan mengadukan Metro TV (Media Grup)," kata Wakil Ketua KPI Nina Mutmainnah Armando, di Kantor KPI, Jakarta, usai menerima kuasa hukum Dipo Alam.

Nina menjelaskan, dalam berkas laporannya Dipo menyatakan berkeberatan dengan pemberitaan Metro TV yang ditayangkan sejak 23 Februari 2011. Dipo menilai Metro TV memanfaatkan posisinya sebagai bagian dari pers untuk menghantam dia secara tidak adil.

Pemerintah Sepakat Pembahasan RUU MK Dibawa ke Rapat Paripurna

"Yaitu dengan cara membuat pemberitaan yang tidak seimbang, baik berupa dialog terbuka dan running text yang terus menerus dan berulang-ulang, secara sistematis dan terstruktur, untuk mempengaruhi publik atas kebersalahan pelapor. Sehingga banyak pihak yang tidak mengerti persoalan yang sesungguhnya, bersama-sama menyerang pelapor," ujar Nina menjelaskan argumentasi pihak Dipo.

Running text Metro TV itu, Nina melanjutkan, dianggap Dipo telah menzalimi dan merugikan Dipo. "Juga adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan pelapor. Serta adanya pendiskreditan terhadap sosok pelapor, baik sebagai pribadi dan Seskab.".

KPI menyatakan akan menindaklanjuti laporan Dipo Alam setelah menganalisis dan membahasnya dalam rapat pleno KPI. Karena laporan ini juga terkait pemberitaan, KPI juga akan berkoordinasi dengan Dewan Pers. "Karena ini ditunggu publik, kami akan koordinasi secepatnya," kata Nina. (kd)

Kapal Tongkang Batu Bara

Jembatan Sungai Jambi Nyaris Ambruk Ditabrak Kapal Tongkang Batu Bara

Tiang Jembatan Sungai atau tepatnya di Jembatan Aurduri 1 Kota Jambi, Patah setelah ditabrak Tongkang bermuatan batu bara, warga melihat peristiwa tersebut langsung terke

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024